Supriyadi Minta Waspadai Pedagang "Gelap" di Pasar Johar

SEMARANG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang mengimbau untuk mengantisipasi masuknya pedagang "gelap" dalam pemindahan pedagang Pasar Johar di tempat relokasi sementara.

"Kalau relokasi dilakukan sesuai dengan pendataan dan register yang valid, kami yakin tidak mungkin ada di luar pedagang Pasar Johar yang masuk," kata Ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi di Semarang, Jumat.

Meski demikian, politikus PDI Perjuangan itu tetap mengingatkan kemungkinan adanya tindakan penyimpangan dalam proses relokasi pedagang itu, seperti jual-beli lapak di tempat relokasi sementara itu.

Pascakebakaran Pasar Johar, Pemerintah Kota Semarang membangun tempat relokasi sementara di kawasan Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) Semarang untuk menampung pedagang korban kebakaran Pasar Johar.

Menurut dia, Dinas Pasar harus melakukan proses relokasi secara terbuka dan adil agar tidak muncul gejolak di kalangan pedagang, apalagi kalau sampai ada pedagang yang tidak berhak justru dapat lapak.

"Jika sampai ada pedagang baru yang masuk, pasti akan ketahuan. Para pedagang kan sudah saling mengenal, apalagi ada zonase dan paguyuban, misalnya kelompok pedagang buah, dan sebagainya," katanya.

Mengenai ukuran lapak yang dikeluhkan pedagang, Supriyadi meminta pedagang untuk memaklumi karena luasan tempat relokasi sementara di kawasan MAJT tidak mungkin disamakan dengan luasan Pasar Johar.

"Makanya, kami minta pengundian lapak dilakukan sesuai dengan register. Kalau ada pedagang yang punya register lebih dari satu lapak, ya, harus mendapatkan sesuai register sehingga adil," pungkasnya.

Senada dengan itu, Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Semarang Hanik Khoiru Sholikah mengungkapkan pembagian lapak di tempat relokasi sementara semestinya sudah disesuaikan dengan data jumlah pedagang.

"Kami tidak merekomendasikan kalau sampai ada pedagang yang bukan pedagang Pasar Johar dapat lapak di situ. Jumlah lapaknya kan sudah sesuai, kalau ada pedagang luar kan tidak mungkin cukup," katanya.

Maka dari itu, Hanik yang juga politikus PDI Perjuangan itu mengatakan dalam waktu dekat Komisi B DPRD Kota Semarang berencana untuk meninjau tempat relokasi sementara untuk memastikan kesiapan relokasi.

Fri, 11 Mar 2016 @21:13

Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

Welcome
image

H. Supriyadi S.Sos

0817240442


priyadi.pdip@gmail.com
prie_erowati@yahoo.co.id
@lek_dithok
Ketua DPRD Kota Semarang
DPC PDI Perjuangan Kota Semarang
image

Situs Resmi DPC PDI Perjuangan Kota Semarang

Genta Suara Revolusi
image

Genta Suara Revolusi

Artikel Terbaru
GALERI FOTO
image

Galeri Foto

 

VISITOR

widgeo.net

Komentar Terbaru
Copyright © 2019 architong@multiusaha.com · All Rights Reserved