DPRD Kota Semarang Kunjungi Pasar Johar Pascakebakaran

BALAIKOTA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang, menyatakan keprihatinan mendalam atas musibah kebakaran Pasar Johar. DPRD mendorong, agar proses pembangunan pasar darurat di kawasan Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) harus dipercepat, sehingga bisa segera ditempati pedagang.

Tidak hanya itu saja, usai kebakaran Pasar Johar, DPRD Kota Semarang yang dipimpin ketuanya HA Supriyadi SSos, mengunjungi lokasi kebakaran. Bersama sejumlah anggota dewan, Supriyadi meninjau Pasar Johar yang terbakar, bertemu para pedagang dan memberi semangat, serta menaruh perhatian kepada petugas pemadam kebakaran.

“Kami minta Dinas Pasar Kota Semarang harus menyosialisasikan kepada pedagang, agar mereka tidak diombang-ambingkan informasi yang tidak jelas, khususnya soal penempatan penampungan pedagang sementara. Muspida telah menyepakati empat lokasi alternatif pilihan yaitu, Pasar Bulu Lantai III, Pasar Ikan Higienis (PIH) samping pasar Rejomulyo, Pasar Sampangan, silakan pedagang yang memilih,” kata Supriyadi.

Rombongan pimpinan DPRD Kota Semarang meninjau Pasar Johar pascakebakaran untuk melihat perkembangan penanganan yang dilakukan, termasuk mengajak dialog dengan para pedagang guna mendengar masukan.

Supriyadi didampingi  Wakil Ketua DPRD Kota Semarang Joko Santoso, Agung Budi Margono , dan Wiwin Subiyono, serta sejumlah anggota DPRD lainnya, guna menyerap aspirasi para pedagang untuk dicarikan solusi yang terbaik, agar para pedagang bisa berjualan kembali..

Menurut Supriyadi, tempat relokasi semi permanen bagi pedagang Pasar Johar telah disepakati di sekitar Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), sampai dengan pembangunan revitalisasi Pasar Johar baru selesai diperkirakan membutuhkan waktu 3 sampai 4 tahun, diperkirakan menelan anggaran kurang lebih Rp 600 miliar, yang dibiayai oleh pemerintah pusat.

”Sedangkan pembangunan tempat relokasi di kawasan MAJT membutuhkan anggaran sekitar Rp 25 miliar – Rp 30 miliar. Memang pembangunan tempat relokasi membutuhkan waktu yang tidak pendek, namun dewan akan mendorong percepatan agar pedagang bisa kembali berjualan sebelum Lebaran,” kata politikus PDI Perjuangan ini.

Yang terpenting, kata Supriyadi lagi, sekarang ini pedagang harus dipikirkan kelangsungan hidupnya, selama menunggu selesainya pembangunan tempat relokasi atau pasar darurat di MAJT. Salah satunya penyediaan tempat relokasi sementara agar bisa tetap berjualan setiap hari.

Dia menambahkan, kegiatan ekonomi tidak boleh terhenti. “Ya, untuk keseharian mereka kan harus tetap berdagang. Makanya, sudah disediakan tempat relokasi sementara dulu sesuai kesepakatan Muspida Kota Semarang. Ini harus disosialisasikan oleh Dinas Pasar sehingga pedagang yang menjadi korban kebakaran bisa mengerti,” katanya. HMS

Sumber: wawasan.co

Mon, 8 Jun 2015 @20:14

Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

Welcome
image

H. Supriyadi S.Sos

0817240442


priyadi.pdip@gmail.com
prie_erowati@yahoo.co.id
@lek_dithok
Ketua DPRD Kota Semarang
DPC PDI Perjuangan Kota Semarang
image

Situs Resmi DPC PDI Perjuangan Kota Semarang

Genta Suara Revolusi
image

Genta Suara Revolusi

Artikel Terbaru
GALERI FOTO
image

Galeri Foto

 

VISITOR

widgeo.net

Komentar Terbaru

Copyright © 2019 architong@multiusaha.com · All Rights Reserved