DPRD Semarang Sahkan APBD 2015

image

SEMARANG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang mengesahkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2015 dalam rapat paripurna lembaga legislatif tersebut.

Rapat paripurna pengesahan APBD Kota Semarang 2015, Rabu, dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kota Semarang Joko Santoso, didampingi unsur pimpinan lainnya, yakni Wiwin Subiyono dan Agung Budi Margono.

Ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi tidak bisa hadir dan memimpin rapat paripurna pengesahan APBD Kota Semarang 2015 karena kondisi kesehatannya, sehingga rapat itu dipimpin wakil ketua Joko Santoso.

Wakil Ketua DPRD Kota Semarang Joko Santoso menegaskan pengesahan APBD 2015 itu diharapkan segera dikuti dengan pelaksanaan program kerja dari satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait.

"APBD 2015 sudah disahkan. Program-program kerja pemerintah harus segera dilaksanakan agar masyarakat bisa mendapatkan manfaat dari program pembangunan yang dilakukan," tukasnya.

Dengan disahkannya APBD Kota Semarang 2015, politikus Partai Gerindra tersebut mengharapkan kalangan eksekutif tidak lagi beralasan pembahasan anggaran menjadi penghambat kegiatan pembangunan.

Dari APBD Kota Semarang 2015, baik dari pendapatan daerah maupun penerimaan pembiayaan daerah totalnya mencapai Rp3,5 triliun, meningkat cukup signifikan dibandingkan tahun sebelumnya sekitar Rp3 triliun.

Sementara itu, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih atas kinerja DPRD setempat yang telah merampungkan pembahasan APBD Kota Semarang 2015.

"Meski anggota dewan baru, tetapi semangat kerjanya luar biasa. Kami ucapkan terima kasih atas kerja samanya yang baik. Semoga program-program 2015 bisa diselesaikan dengan lebih cepat," ungkapnya.

Selain pengesahan APBD Kota Semarang 2015, rapat paripurna DPRD tersebut juga mengesahkan program legislasi daerah (prolegda) DPRD setempat tahun 2015 dengan sebanyak 45 rancangan peraturan daerah.

Ketua Badan Legislasi (Banleg) DPRD Kota Semarang Suharsono dalam laporannya menyebutkan dari hasil rapat banleg setidaknya ada sebanyak 45 raperda yang masih dalam prolegda DPRD pada 2015.

"Sebagian besar merupakan pekerjaan banleg periode sebelumnya, seperti raperda ketertiban umum, tower bersama. Sementara raperda baru, antara lain pencairan dana hibah dan bantuan sosial," katanya.

Sumber: www.antarajateng.com

Wed, 21 Jan 2015 @21:38

Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

Welcome
image

H. Supriyadi S.Sos

0817240442


priyadi.pdip@gmail.com
prie_erowati@yahoo.co.id
@lek_dithok
Ketua DPRD Kota Semarang
DPC PDI Perjuangan Kota Semarang
image

Situs Resmi DPC PDI Perjuangan Kota Semarang

Genta Suara Revolusi
image

Genta Suara Revolusi

Artikel Terbaru
GALERI FOTO
image

Galeri Foto

 

VISITOR

widgeo.net

Komentar Terbaru

Copyright © 2019 architong@multiusaha.com · All Rights Reserved