DPRD Kota Semarang Terapkan Absensi Sidik Jari

SEMARANG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang berupaya meningkatkan disiplin bagi kalangan legislator untuk menunjang keoptimalan tugas-tugas kedewanan.

“Anggota-anggota DPRD periode sebelumnya kan sudah mulai disiplin, misalnya kehadirannya dalam rapat-rapat, paripurna, dan sebagainya” kata Ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi seperti dikutip Antara, Kamis (4/9/2014).

Hal itu diungkapkan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Semarang itu usai memimpin rapat paripurna penetapan struktur pimpinan DPRD Kota Semarang yang menempatkannya sebagai ketua dewan.

Dalam rapat paripurna itu, Supriyadi ditetapkan sebagai Ketua DPRD Kota Semarang beserta tiga wakil ketua, yakni Joko Santoso (Gerindra), Wiwin Subiyono (Demokrat), dan Agung Budi Margono (PKS).

Supriyadi menjelaskan kediplinan itu sudah dimulai di lingkungan Sekretariat DPRD Kota Semarang, misalnya saat pelaksanaan rapat paripurna, Kamis, yang dimulai tepat pukul 09.30 WIB.

“Kami sangat mendukung apa yang dilakukan Setwan untuk membiasakan disiplin. Harapan kami, kedisiplinan ini dilakukan seluruh pihak. Kedisiplinan kan bukan hanya milik anggota dewan,” katanya.

Ia berharap pembiasaan disiplin itu diterapkan juga oleh kalangan satuan kerja perangkat dinas (SKPD), misalnya datang tepat waktu saat menghadiri rapat-rapat kerja di DPRD Kota Semarang.

Di internal Fraksi PDI Perjuangan, Supriyadi juga mengatakan bahwa penerapan kedisiplinan terhadap anggota-anggotanya juga dilakukan, salah satunya kewajiban presensi melalui “fingerprint” (sidik jari).

Sekretaris DPRD Kota Semarang Fajar Purwoto mengatakan bahwa kedisiplinan memang sudah menjadi kesepakatan bersama para anggota dewan periode 2014–2019 yang harus ditaati dan dilaksanakan.

“Kami berharap kedisiplinan ini ‘menular’ kepada kalangan SKPD, misalnya saat menghadiri rapat-rapat di dewan. Selama ini kan masih banyak yang datang terlambat dan sebagainya,” kata Fajar.

Sumber : www.semarangbisnis.com

Mon, 5 Jan 2015 @21:42

Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

Welcome
image

H. Supriyadi S.Sos

0817240442


priyadi.pdip@gmail.com
prie_erowati@yahoo.co.id
@lek_dithok
Ketua DPRD Kota Semarang
DPC PDI Perjuangan Kota Semarang
image

Situs Resmi DPC PDI Perjuangan Kota Semarang

Genta Suara Revolusi
image

Genta Suara Revolusi

Artikel Terbaru
GALERI FOTO
image

Galeri Foto

 

VISITOR

widgeo.net

Komentar Terbaru

Copyright © 2019 architong@multiusaha.com · All Rights Reserved