Sudah 77 Kader PDIP Mendaftar sebagai Bacaleg

KABARSEMARANG.COM - DPC PDIP Kota Semarang terkendala belum adanya petunjuk pelaksanaan (juklak) dan petunjuk teknis (juknis) dari Dewan Pimpinan Pusat PDIP, dalam rangka perekrutan bakal calon legislatif (bacaleg).

Sekretaris DPC PDIP Kota Semarang Supriyadi di sela peringatan HUT PDIP Ke-40 di kantor DPC PDIP Jl Barusari III Kelurahan Bulustaman, Semarang Selatan, mengatakan, dengan belum adanya juklak dan juknis rekruitmen caleg dari Dewan Pimpinan Partai (DPP) PDIP praktis proses rekruitmen bacaleg hingga kini belum dapat terlaksana. Padahal saat ini sudah ada 77 bacaleg yang telah mendaftar.

Dari jumlah tersebut 43 di antaranya telah melengkapi persyaratan dan mengisi formulir pendanfaran sebagai bacaleg. Bahkan sebagian bacaleg sudah mengikuti tes psikologi yang dilaksanakan di kampus Untag Semarang.

Meski belum ada Juklak dan Juknis, lanjut Supryadi, DPC PDIP Semarang dipersilahkan membuka pendaftaran caleg. “Sebab sesuai dengan ketentuan, sekitar Mei tahun depan sudah ada proses pencalegan di KPU . Jadi kami harus siap sejak sekarang,” tandasnya

Sebanyak 43 bacaleg yang sudah mengikuti tes psikologi mereka sebelum mendaftar telah tercatat sebagai pengurus di DPC PDIP atau pimpinan Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP yang tersebar diseluruh Kota Semarang.

Meski telah ada 77 pendaftar, Supriyadi menyatakan DPC PDIP masih akan menerima pendaftaran caleg dari mana saja. Sampai kini kini pendaftaran bacaleg di DPC PDIP Kota Semarang masih berlangsung. “Sebagai partai terbuka kita masih menerima pendaftaran, terutama dari eksternal partai dan perwakilan perempuan,” kata pimpinan DPRD Kota Semarang ini.

Dia mengakui dari pendaftar yang mengembalikan formulir ke DPC PDIP, selain pengurus partai juga ada kader eksternal. Mereka berasal dari berbagai latar belakang, mulai dari pengusaha, akademisi dan aktifis LSM. DPC PDIP mentargetkan dalam Pemilu 2014 nanti partainya untuk wilayah Kota Semarang akan dapat meraih kemenangan seperti Pemilu 1999 silam. (bs/ks)

Fri, 19 Jul 2013 @11:08


1 Komentar
image

Wed, 6 Nov 2019 @13:29

cialis buy online

Hi there, just became alert to your blog through Google,
and found that it's truly informative. I am going to watch out for brussels.
I'll appreciate if you continue this in future.
A lot of people will be benefited from your writing. Cheers!


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

Welcome
image

H. Supriyadi S.Sos

0817240442


priyadi.pdip@gmail.com
prie_erowati@yahoo.co.id
@lek_dithok
Ketua DPRD Kota Semarang
DPC PDI Perjuangan Kota Semarang
image

Situs Resmi DPC PDI Perjuangan Kota Semarang

Genta Suara Revolusi
image

Genta Suara Revolusi

Artikel Terbaru
GALERI FOTO
image

Galeri Foto

 

VISITOR

widgeo.net

Komentar Terbaru
Copyright © 2019 architong@multiusaha.com · All Rights Reserved